informasi bermanfaat

Keutamaan Malam Lailatul Qadr


إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ (١) وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ (٢) لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ (٣) تَنَزَّلُ الْمَلائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِمْ مِنْ كُلِّ أَمْرٍ (٤) سَلامٌ هِيَ حَتَّى مَطْلَعِ الْفَجْرِ (٥) Ayat 1-5: Keutamaan Lailatul Qadr di atas seluruh malam. Terjemah Surat Al Qadar Ayat 1-5 [1]Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al… Continue reading Keutamaan Malam Lailatul Qadr

informasi bermanfaat

Terjemahan lirik Kiss The Rain ini dalem banget (*´▽`*)


Haii.. ketemu lagi sama Tari.. semoga kalian sehat walafiat yaa.. Disini Tari ndak tau kenapa suka banget sama lirik lagu Kiss The Rain.. sama banget apa yang Tari rasain sekarang…mencintai dengan halal tapi takdir belum mengiyakan.. Berawal dari seorang followers yang posting video gitar akustiknya di Instagram… jujur keren sih pas denger pertama kali… ini lagu sih… Continue reading Terjemahan lirik Kiss The Rain ini dalem banget (*´▽`*)

informasi bermanfaat

Segores Catatan Hati yang Bersyukur


Assalamu’alaikum warohmatullah…   Dear pembaca Blog setia yang dirahmati Allah SWT…semoga keberkahan dan keselamatan menyertai kita semua.. aamiin ya mujib Diketik dikala usai mengerjakan ibadah sholat isya di bulan Ramadhan malam ke – 16, disaat orang lain menghidupkan malam-malam ba’da isya.  Disini dalam keadaan Piket Ramadhan yang kebetulan malam ini jatah saya berjaga, di lantai… Continue reading Segores Catatan Hati yang Bersyukur

informasi bermanfaat

Nuzulul Quran, Malam 17 Ramadhan atau Malam Lailatul Qadar?


Seorang sahabat bertanya, “Sebenarnya, Al-Quran itu turun malem lailatul qodar apa tanggal 17 Ramadhan sih? Kan di surat al-qodar, Al-Qur’an turun malem lailatul qodar. Terus kata Nabi SAW kan lailatul qodar tuh ada di sepuluh akhir bulan Ramadhan. Kok orang-orang pada ngadain nuzulul Quran tanggal 17 Ramadhan?.” Mungkin soal ini juga yang ada di benak… Continue reading Nuzulul Quran, Malam 17 Ramadhan atau Malam Lailatul Qadar?